Address
Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Kopdar Rutin Triwulan SCCI Regional Jawa Timur, Ajang mempererat tali silaturahmi


Geliat komunitas otomotif di Jawa Timur terus berkembang dengan munculnya beberapa komunitas berbagai jenis dan varian otomotif. Dengan semangat dan slogan secara umum membangun silahturahmi dan seduluran selawase, salah satu komunitas otomotif terbesar di Indonesia, SCCI Regional Jawa Timur, menggelar kopdar rutin per triwulan (6/08) berlokasi di Lapangan Wisata Pantai Tunggul, Paciran, Kabupaten Lamongan.

Dengan tema “Bersama Kita Bisa, Bersaudara Selamanya”, kopdar triwulan SCCI Regional Jawa Timur bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota agar saling mengenal satu sama lain.

Dalam kopdar triwulan, diisi dengan registrasi member (anggota) baru sekaligus memperkenalkan member baru. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan sosial dengan mengadakan santunan terhadap anak yatim yang dihadiri 50 anak yatim dari wilayah setempat.

Acara dihadiri sekitar 500 anggota SCCI Regional Jawa Timur beserta keluarganya. Dinas Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga ikut berpartisipasi dalam kopdar Triwulan SCCI Regional Jawa Timur kali ini. Mereka mengenalkan program literasi digital dengan membawakan materi “Mengenal Phising dan Doxing Kejahatan Baru di Ruang Digital”.

 
Menurut M. S. Aji, yang akrab disapa dengan Aji, Ketua Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) Regional Jawa Timur, mengharapkan dengan adanya acara kopdar rutin triwulan, dapat mempererat tali silaturahmi antar anggotanya. Karena kegiatan kopdar merupakan denyut nadi keberlangsungan organisasi ini yang harus secara konsisten dan kontinyu dilaksanakan.

“Kita berharap dengan acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota dan keluarganya untuk menjaga iklim yang kondusif dalam bekomunitas, dan kegiatan kopdar merupakan denyut nadi keberlangsungan organisasi yang harus dilaksanankan secara kontinyu dan konsisten” jelas Aji sapaan akrab di komunitas.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Gresik Movie, Komunitas Sineas Asal Gresik

Dengan adanya acara yang diselenggarakan ditempat wisata, kami juga berharap ada dampak positif dalam mengangkat perekonomian masyarakat setempat. “Disamping kita membawa keluarga dalam agenda Kopdar rutin triwulan, kita berharap juga bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar lokasi acara” imbuh Aji.

SCCI merupakan salah satu club terbesar di Indonesia dan telah terdaftar sebagai salah satu club’ otomotif di Kemenkumham dan memiliki akta notaris sebagai kelengkapan Administrasi sebuah organisasi. “Kita mempunyai anggota se Nusantara, yang dinaungi oleh Kepengurusan Pusat dengan anggota resmi lebih dari 2.000” tambah Aji menjawab status hukum SCCI.

Terdapat 19 Chapter se- Regional Jawa Timur diantaranya Chapter Surabaya, Pasuruan, Malang, Gresik, Kediri, Lamongan, Bojonegoro-Tuban, Madiun, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Batu, Situbonfo, Blitar, Madura, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, dan Tulungagung, jelas Aji menambahkan.

“Dengan adanya Kopdar rutin triwulan diharapkan dapat menarik pecinta dan pengguna mobil carry di wilayah Jawa Timur untuk bergabung dalam komunitas SCCI dan kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara Kopdar rutin triwulan serta mohon maaf jika kegiatan kami sedikit mengganggu masyarakat pengguna jalan lain” ucap Aji mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan.

sumber: https://www.jawapos.com/komunitas/012634186/kopdar-rutin-triwulan-scci-regional-jawa-timur-ajang-mempererat-tali-silaturahmi