Address
Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Meriahnya Kopdar penghobi Suzuki Carry di Situbondo


Ada ratusan pencinta penghobi mobil Suzuki Carry lawas yang parkir di pelataran parkir di Water Park Wonokoyo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim). Minggu siang (26/5), itu areal kolam renang itu begitu ramai. Maklum, lagi ada acara halal bi halal Suzuki Carry Club (SCCI) regional Jatim.

Farid Heri S selaku ketua panitia Kopdar Triwulan SCCI Chapter Situbondo mengatakan, halal bi halal itu merupakan ajang silaturahmi bagi para pencinta Suzuki Carry. Acara itu merupakan agenda rutin triwulan SCCI Regional Jawa Timur dan kali pertama digelar pada 2024 setelah terpilihnya Santoso “Glempo” Eko P sebagai Ketua SCCI Regional Jawa Timur.

Farid Heri S mengatakan, tema kopdar kali ini ‘Akompol Deddi Settong nyare taretan’ (Berkumpul jadi satu mencari persaudaraan). “Ya dengan tema itu, kita semua berharap dapat menyatukan pecinta dan penghobby otomotif khususnya carry tahun lawas” jelasnya.

Dia mengatakan, kopdar ini menjadi semangat menjalin persaudaraan dalam club otomotif Carry era 80’ an untuk menyalurkan hobby yang positif dan safety riding. Hal itu menjadi penekanan utama SCCI baik regional maupun nasional.

Tidak kurang 16 Chapter SCCI se-Jawa Timur menghadiri agenda rutin itu. Mulai dari Chapter Madura raya, Ngawi Rama, Tulungagung, Kediri Raya, Surabaya, Trenggalek, Gresik, Kota Wisata Batu, Pasuruan, Sidoarjo, Blitar, Jombang, Malang Raya, Pacitan, dan Situbondo sebagai tuan rumah.

 
Ketua SCCI Regional Jawa Timur Santoso “Glempo” Eko P menuturkan, SCCI sedang menuju sebagai club’ yang maju dan besar. Untuk klub yang besar bakal menghadapi tantang tersendiri. Di antaranya mengelola anggota yang saat ini lebih dari seribu orang. “Semua itu baru tersebar di Jawa Timur,” ungkap Glempo.

Agenda Kopdar rutin ini, kata Glempo, untuk menyatukan perbedaan dan keterbukaan seluruh pengurus dan anggota, sehingga bisa menjadikan SCCI Regional Jawa Timur sebagai salah satu club’ yang solid.

“Dengan agenda kopdar triwulan yang sudah terjadwal, seperti hari ini menjadi daya tarik dan solusi atas persoalan dan perbedaan yang ada dalam klub,” lanjut Glempo.

Kegiatan Kopdar club’ mobil Carry selalu melibatkan keluarga anggota. Sehingga, Water park Wonokoyo menjadi tempat refreshing bagi keluarga besar SCCI Regional Jawa Timur. Anggota bisa berkumpul melepas kangen, dan keluarga bisa menikmati wahana wisata. “Masyarakat sekitar juga mendapat manfaat, semua terhibur” ungkap Farid Heri S.

Kegiatan Kopdar SCCI Regional Jawa Timur di Situbondo juga dimeriahkan oleh artis-artis lokal. Selain itu, Kopdar SCCI juga dihadiri klub lain yang juga pencinta Suzuki Carry, yaitu Jember Suzuki Carry Community (JSCCI).

sumber: https://www.jawapos.com/komunitas/014699037/meriahnya-kopdar-pencinta-carry-lawas-di-situbondo